Selasa, 24 April 2007

What Is In A Name?


Nama panggilan apa ya yang cocok untuk orang di sebelah ini?

Sebelum aku nikah Januari 2006 yang lalu, banyak banget wejangan yang aku dapet dari tante, om, bude, pakde dan anggota-anggota keluarga senior lainnya. Satu wejangan yang paling sering diulang-ulang : “Kalau udah nikah, manggil suaminya ga boleh manggil nama lagi ya! Musti pake panggilan awalan, 'mas', 'abang', 'aa' dan sejenisnya!”

Fuih…susah amat. Kalau aku nikahnya sama orang lain sih mungkin bisa switch dengan gampang . Tapi M’pri mah terlalu ga serius untuk dipanggil dengan nama-nama seperti itu. Wakakakakkk…
Lagian, waktu itu kita kan sekantor, jadi agak kagok aja kalau mendadak ganti nama panggilan. Sempet sih muter otak cari-cari nama panggilan yang cocok untuk (calon) suamiku yang luchu ini. Apa ya enaknya?

Kalau manggilnya ‘Mas’, kayanya ga pantes banget deh. Liat aja tampangnya, sipit dan berkuping besar. Ga ada jawa-jawanya sama sekali. 'Abang' gimana? Well, he’s neither medan or betawi... 'Aa'? Yea rite…'Uda'? Lumayan sih, tapi calonnya kakakku dulu panggilannya juga 'Uda'. Masa sama sih? Dan karena frustasi ga nemu nama panggilan yang pas akhirnya aku keukeuh manggil dia seperti biasa, “M’pri”, pastinya dengan omelan dari kiri kanan. Ssssst!!!Brisik ah!

Tapi ujung-ujungnya, adik-adikku yang bandel-bandel ikut-ikutan manggil dia 'M’pri'. Eh M’pri! Kadieu geura! *Hehehe ga segitunya sih*..dasar ga sopan kalian semua! Kalau aku sih gapapa manggilnya 'M’pri', kalau kalian mah wajib atuh pake emblem-emblem!

Anyway, udah setahun nikah baru deh aku kepikiran lagi. Kayanya emang perlu ya manggil pake nama panggilan. Kalau misalnya kita punya anak, nanti tau-taunya anaknya ngikutin ibunya, manggil bapaknya “M’pri, M’pri!”. Wah gawat. Lagian kita kan udah ga sekantor lagi. Jadi ga usah kagok lagi dong. Dan setelah ditimbang-timbang, kayanya panggilan “Akang” lucu juga. Biar nyunda kitu. Awalnya geli sih, cuma aku berusaha ngebiasain deh, for our better future
Jadi…aku tau pasti adik-adikku bakal baca postinganku ini. Ade, Akif, Cica, mulai sekarang ga ada lagi ya yang manggil pake sebutan 'Mpri'! Sekarang manggilnya 'Akang M’pri'! Repeat after me:'AKANG M’PRI'! Awas loh kalau ga nurut aku jitak atu-atu!



5 komentar:

  1. sebenernya dari dulu bingung juga sih mau manggil apa..
    secara status aku harusnya manggil adek ya.. tp kalo liat umur, kok kayaknya gak sopan..
    alhasil ikut2an manggil M'Pri..
    Trus sekarang panggilannya ganti, aku manggilnya apa dunks?

    Oia, kok gak sekantor lagi?

    BalasHapus
  2. hmmm...iya juga ya bingung.kayanya kalo dipanggil ade dia juga seneng-seneng aja, jadi berasa awet muda gitu...hihihi

    loh, blom tau ya aku dah resign dari tempat yang lama?rencananya sih mo jadi fulltime blogger, tapi rencana tinggal rencana. selasa depan mulai kerja lagi di tempat yang baru..doain ya...:)

    BalasHapus
  3. untuk mona boleh panggil aku dede...
    tapi yang blom kenal sih biasanya mangil aku gini..
    " Hey hey hey.....!"
    "Saya?"(sambil tengok kiri kanan belakang)
    "Iya sapa lagi..."

    BalasHapus
  4. hwahwahwa... aku sakit perut mabacca tulisan ini.. padahal yg diomongin ada di sebelahku...:)
    jadi sekarang dipanggil akang? kenapa ga papa aja? atau papi? jadi ntar anak kalian juga manggil seperti itu..
    papa mpri...

    BalasHapus