Selasa, 24 April 2007

Cerita Nyasar


Padang Bay, Padang Galak, Padang-Padang…
Semuanya bukan di Sumatra barat, tapi di sini, di Bali.


Waktu Icul, adikku yang centil main ke Bali, kita ngerencanain untuk menikmati sunrise di Pantai Padang-Padang. Setelah nonton pertandingan juara 3 World Cup 2006, langsung deh kita bertiga berangkat.
Ke Karangasem kan? Lewat by pass Sanur aja! Seperti biasa, kalau jalan-jalan, aku selalu kebagian pegang peta dan jadi penunjuk arah. Akang M'pri mah pasrah aja jadi supir.
Ternyata kita berangkat aga kesiangan, jadi ga keburu deh ngejar sunrise. Gapapa, nanti di Pantai Padang-Padang kan masih bisa main, semua orang yang udah pernah kesana selalu bilang Pantai Padang-padang itu cantik banget. Malah katanya Tiara Lestari pernah loh pemotretan di sana.

Setelah udah sampai kKarangasem, baru deh kita cari-cari belokan ke Pantai Padang-Padang. Nah ini nih ada plang penunjuk jalan. Padang Bai belok ke kanan. Sama aja kan Padang-Padang sama Padang Bai. Belok deh kita…

Loh loh...pas diliat-liat, kok, ga terlalu bagus ya pantainya. Ini mah kaya pelabuhan. Gapapa deh, masuk dulu aja ke gerbangnya trus tanya satpam, kali aja kalau udah masuk baru keliatan bagusnya.

Akang Mpri buka jendela…

“Pak pak, kalau ke Pantai Padang-Padang, ke sini kan?”

Pak satpamnya bengong.

“Bapak ini sebenernya mau kemana?”

“Mmmmm...emang ini dimana?”

“Ini pelabuhan Padang Bai, kalau mau ke Lombok atau ke Nusa penida bisa naik ferry lewat sini..”

“Kalau Padang-Padang?”

“................................itu sih di Jimbaran..”

HAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA???????????????

Setelah kejadian itu baru deh aku tahu kalau Padang Bai, Padang Galak, dan Padang-padang itu semua tempat yang berbeda. Padang Bai itu ada di Karangasem. Padang Galak itu ada di deket Sanur. Padang-padang itu adanya di Jimbaran, Ikeoooow!!Deket uluwatu sonooo…

Euleuh euleuuh…ya maap. Liat aja positipnya...Kalo ga kaya gitu kan kita ga jadi main ke Karangasem…hehehe.

Setelah kejadian itu, baru akhirnya weekend kemarin kesampaian jalan-jalan ke Pantai Padang-Padang yang, kaya banyak orang bilang, cantik banget. Jalan masuknya aja udah dramatis, ngelewatin tangga di antara dua tebing yang jaraknya cuma cukup untuk lewat satu orang.

Sedikit tips untuk yang bawa anak kecil (atau bawa suami :D), mending kalau mau jalan-jalan ke Padang-Padang, agak pagian deh…soalnya siang dikit udah mulai bermunculan bule-bule topless…hehehe. FYI Pantai Padang-Padang ini bukan pantai yang besar seperti Kuta, jadi agak susah deh mengalihkan perhatian anak (atau suami :D) kalau tiba-tiba ada yang telanjang di depannya…ups gawat kan.

Eniwei, selamat ja
lan-jalan ya! Weekend depan kemana ya? Padang Bai, Padang Galak atau Bukittinggi?

ps. - liat juga cerita Padang Galaknya Akang M'pri disini
- liat foto-foto Padang-Padang lain di Flickrku


1 komentar:

  1. mau dooooong ke pantaaaaaaaaaaaiii..
    *kedip kedip minta diajak* :D

    BalasHapus