Rabu, 06 Juni 2007

Juwita Malam

Jam setengah dua malam tadi kebangun, sholat, dan ga bisa tidur lagi sampe sekarang. Ngeblog kayanya asik nih...

Bangun malem-malem gini jadi inget jaman masih muda :D, di waktu kehidupan malamku begitu aktifnya...Jangan mikir yang engga-engga ya, dulu aku emang sempet punya masalah dengan tidur malem, jadi rasa-rasanya malem hari aku jadi lebih aktif dibandingin dengan siang hari...kaya betmen.

Waktu kecil sampai umur-umur Es-Em-Pe, entah kenapa aku kesulitan untuk tidur cepet di jam-jam normal setiap malem. Mungkin karena kebanyakan tidur siang kali yaaa...Dan sampai sekarang aku tetep punya pendapat siang-siang bolong adalah waktu yang paling enak buat bobo hehehe....

Waktu kelas 3 SMA, di jaman-jamannya musim ujian, aku punya waktu sendiri buat belajar. Jangan paksa aku buat belajar dari jam 3 sore sampe 9 malem deh...Ga bakal mungkin!Rumahku di Bandung dulu, penghuninya banyak banget. Dan jam-jam segitu adalah waktu-waktu aktif mereka untuk menggoyahkan imanku. Banyak banget godaannya. Ngobrol kek, nonton TV kek, jalan-jalan kek...Dasar kalian semua!!


Untungnya aku punya kemampuan melek di malam hari. Jadi gini jadwal belajarku hampir setiap hari. Pulang sekolah trus bimbingan belajar sampai jam enam sore. Mandi, makan, istirahat dan lain-lain sampai jam setengah sembilan malam. Setengah sembilan sampai jam sembilan nyiap-nyiapin bahan pelajaran yang akan dipelajari. Jam sembilan aku tidur deh....Zzzzzzz....Berhubung siangnya udah cape jadi ga ada kesulitan untuk tidur jam segitu. Jangan lupa tidurnya harus dengan keadaan kamar terang benderang dan radio nyala....Yang terakhir ini wajib, kalau engga, aku bisa bablas sampai pagi.

Kenapa? Karena kalau radio tetep nyala, aku otomatis bakal bangun jam 12 malem tepat pada saat Alfons Alford mulai siaran di radio OZ. Sekarang mungkin Alford lebih dikenal sebagai tukang sulap dan presenter TV ya....Sambil ngedengerin lagu mehe-mehe ala tahun 99-an *waktu itu Britney Spears lagi jaya-jayanya*, yang bisa bikin idle sejenak untuk mengingat kecengan jaman SMA *dasar ABG!*, mulai deh aku ngerjain latihan soal. Pikiran fresh karena udah sempet tidur dan suasana tenang tanpa ada gangguan dari ade-adeku yang bandel-bandel. Terbukti efektif, buktinya aku lulus UMPTN hehehehehe......

Setelah kuliah, kebiasaan begadang ga bisa ilang gitu aja...Di tingkat-tingkat awal sebagai mahasiswa baru aku musti ngejalanin OSPEK satu semester *ngehe kan?*, selain itu aku juga kuliah di jurusan arsitektur yang mau ga mau begadang jadi kewajiban. Mulai masa-masa kuliah ini aku baru bisa merasakan kalau tidur itu anugrah yang luar biasa sekali, karena waktu tidur jadi hal yang langka banget. Jadi begitu nyentuh bantal......Aaaaaaaah....Blek...Zzzzzz. Jangankan nyentuh bantal, aku pernah otomatis ketiduran di kuliah Pancasila begitu meluk-meluk jaket himpunan temenku yang isinya spons semua..Zzzzzz...Untung Sang Dosen cukup mengerti bahwa kuliahnya emang bikin seperempat kelas pergi ke alam mimpi....hehehe...

Di jaman kuliah ini aku punya definisi baru untuk lembur. Kerjain tugas sampai jam sembilan malam itu sore. Sampai jam 12 malem itu normal. Sampai jam 3 malem itu lembur. Kalau ga tidur sama sekali itu baru begadang. Dan tipsnya kalau kamu mengalami hal yang sama tapi pengen tetep fit, adalah OLAHRAGA! Bener loh....Dulu saking sibuknya aku biasa tidur jam setengah dua malem dan bangun jam setengah enam pagi tanpa ngerasa lemes sama sekali. Sekarang? Huehehehehehehe......jangan dibandingin deh sama masa muda dulu :D.

Tapi pernah aku enek banget sama kehidupanku yang minim waktu tidur itu. Ceritanya di akhir semester ada beberapa garis mati yang berentet. Terpaksa aku cuma bisa tidur satu sampe dua jam *kalau ga sama sekali* setiap hari. Alhasil IQ-ku turun beberapa pin *dan bertahan sampai sekarang hahaha*, lingkaran hitam di bawah mata muncul bikin aku kaya panda *komentar kakaku: panda itu hitam di atas putih, kalo kamu kan hitam di atas hitam,berarti bukan panda dong,sial*, dan efek-efek begadang lainnya yang sumpah mengganggu kecantikan buanget. Aku inget bangun pagi-pagi setelah satu jam tidur, terus duduk di meja gambar dan mukul-mukul meja sambil teriak : "Aku ga mau hidup kaya giniiiiiii......aku mau tiduuuuuuuur....!!!!!!!!!"

Sayangnya di hidup ini kita emang ga punya banyak pilihan, Sayang. Mau jadi arsitek atau mau kerja di Bank? Ummmmmmmmm.....jadi arsitek aja deh...Gapapa begadang-begadang juga, daripada salah ngitung duit orang *inget, IQku kan udah drop :D*. Lagian entah kenapa aku benci tapi cinta dengan kehidupan malem ini.

Malam hari itu emang bikin ketagihan. Kalau lagi suntuk-suntuknya ngerjain tugas aku suka main-main ke teras buat ngeliat keadaan malam. Yang paling asik memandang bulan *hihihi dangdut banget*. Seneng ngeliat bulan purnama yang setiap bulan lokasinya berpindah-pindah, atau bulan-bulan tanggung yang kadang-kadang warnanya bisa mengejutkan banget, kadang-kadang merah, kadang-kadang ijo.

Tapi lain ceritanya kalau aku habis nonton film horor!!! Aku jadi sebel banget sama kebiasaanku melek di waktu malem. Pojok-pojok ruangan jadi keliatan lebih gelap dari biasanya dan suster ngesot bisa muncul dari mana aja. Tukang sate yang biasanya lewat untuk meramaikan suasana juga kok jadi cuti ya hari ini? Huaaaaaaa...Malem ini sepi sekaliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii...


5 komentar:

  1. nocturnal ya mbak,...mungkim perlu obat tidur tuh

    BalasHapus
  2. huehehe.. baca postingan ikeow yang ini jadi inget jaman dulu.. hehehe.. bener juga ya, takjub sama kemampuan begadang jaman kuliah dulu. sekarang begadang dikit aja langsung sakit2an. ah... sudah renta ternyata badan ini. hihihi...

    BalasHapus
  3. kiki: bener bangeeeet....kita udah tua rentaaaa...hiks hiks

    BalasHapus
  4. key.. ada bagusnya lagi susah tidur.. jadi inget belajar.. lha gw?? pagi,siang, malem.. kerjaannya tidur terus.. hehhee.. hasilnya S2 gak kelar-kelar nih.. hiiiiiiikkksss!! sutressss.... tidur lagi aah...zzzzz....

    BalasHapus
  5. kalo ga salah s2 itu cuma 2 taun bukan? kok kayanya hani...ehm....ga jadi ah...hehehe peace!!

    BalasHapus