Minggu, 02 November 2008

Road Less Traveled ; Off Road Sangeh - Sibang

Two roads diverged in a wood, and I--
I took the one less traveled by,
And that has made all the difference.

Kayanya puisinya Robert Frost itu jadi patokan buat Pak Ketut waktu cari jalur untuk off road sepedaan hari minggu kemarin.

Biasanya aku + M'pri setiap weekend selalu sepedaan berdua aja, cari jalur yang ga terlalu jauh dari rumah...itu juga biasanya udah cukup cape dan puas karena jalan di sekitar perumahan kita ga ada yang datar dan pemandangannya hampir selalu bagus. Tapi weekend ini M'pri ngusulin buat gabung sama para bikers dari Green Warrior *tsah gaya bener namanya :D*. Pengen ngerasain kaya gimana sih namanya bersepeda off road itu dan itung-itung nambah temen juga....

Ngelewatin jalan berlumpur, pematang sawah yang sempiiit banget, rerimbunan rumput, batang pohon, turunan terjal yang kalau jatuh ada kemungkinan langsung nyemplung ke sungai....pantes deh kalau disebut sebagai 'the road less traveled'...Siapa aja yang lewat jalur itu musti siap jatuh, kepleset, memar, luka-luka, manggul sepeda dan bajunya kotor. But it had made all the difference indeed....Keindahan pemandangan yang kita lewati kemarin betul-betul sepadan deh sama semua perjuangannya....Rasanya beruntung banget bisa dapat kesempatan menikmati cantiknya sawah Bali dari sudut pandang yang lain.

Berangkat dari rumah sekitar jam 7 pagi, dan sekitar jam 12 kita musti berpisah sama para Green Warrior. Rumah kita di memang di pinggiran Denpasar sementara para Green Warrior masih harus melanjutkan perjalanan sampai beberapa kilometer lagi. Fffuuuih...mantap kalian semua!

Sampai di rumah sepedanya M'pri udah ga ketawan lagi warnanya, semuanya penuh lumpur. Sementara sepedaku masih lumayan bersih dong....Kenapa? Karena waktu lewat sawah yang terakhir sebelum pulang aku sempat kepleset dan nyemplung ke parit....hahahaha....Tapi ga malu kok.... Lebih malu waktu harus bersepeda ngelewatin parit yang penuh Bapak-bapak tani sedang pada asik mandi. Telanjang bulat bo'!

Kapok? Hmmmm....ga juga. Paling-paling kalau pulang ke Bandung semua orang sibuk komentar, "Kenapa kulitnya tambah gelap aja sih sejak tinggal di Bali?". Jawabannya : "Menikmati hidup :D".










*sing*.....Mendaki gunung melewati lembaaah......


kalo buat foto-foto sih ga pernah cape :D




di tanjakan ini sementara yang lainnya turun sepeda dan menuntun....


......bapak ini dengan sukses ga turun sama sekali! *plok plok plok...*


and 'the dirtiest t-shirt award' goes to.....

ps: all pics by m'pri.

3 komentar:

  1. hohohohohoho akhirnya ketemu di dunia maya ...

    next trp ikut lagi ya Mbak ... biar arie ada temen :)

    BalasHapus
  2. ikeow..haduh duh menikmati hidupnya liat bapak tani mandi telanjang!? ck..ck..ck..

    hihihi ga diiing! seru bgt sepedaannya bu! pemandangannya mantap yak! keren keren!

    BalasHapus
  3. selamat...
    anda nyemplung dengan sukses..
    hi.hi.hi...

    BalasHapus